Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2017

Lokasi Watu Layah Tlogopucang Temanggung

Lokasi Watu Layah Tlogopucang - Temanggung nampaknya tidak mau kalah dengan daerah-daerah di sekitarnya. Jika Magelang mempunyai Bukit Barade dan Bantul mempunyai Jurang Tembelan, Temanggung mengeluarkan tempat wisata baru bernama Watu Layah. Tempat ini menjadi destinasi wisata baru yang masih fress dan sedang menjadi buah bibir dikalangan netizen.

Watu-Layah-Tlogopucang


Lokasi Watu Layah ini sangat eksotis dengan pemandangan pegunungan dan juga hijaunya hutan pinus. Secara umum konsep wisata Watu Layah Tlogopuncang ini hampir-hampir mirip dengan konsep wisata Hutan Pinus Pengger dan Puncak Becici Dlingo. Dengan adanya wisata Watu Layah ini kita bisa mengatakan bahwa trend wisata yang berkembang di Indonesia saat ini ialah wisata alam. Di mana keindahan alam sebagai objeknya dan gardu pandang atau spot-spot selfie sebagai pemanisnya.

Lokasi Watu Layah Temanggung

Lokasi Watu Layah Tlogopucang terletak di Tlogopucang Utara, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Watu Angkrik, karena memang sama-sama terletak di Desa Tlogopucang. Akses menuju lokasi watu layah ini cukup mudah, untuk lebih lengkapnya silakan lihat google maps.

Fasilitas dan HTM Watu Layah

Ketika artikel ini diturunkan, fasilitas di Watu Layah ini masih dikembangkan. Meski masih dalam tahap pengembangan, tapi di tempat ini sudah terdapat gardu pandang sebagai spot selfie, bangku-bangku sebagai tempat istirahat atau nongkrong bersama teman-teman. Untuk menikmati keindahan alam di Watu Layah ini pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Pengunjung cukup membayar biaya parkir Rp2.000 per-motor.