Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Lokasi dan Rute Jalan ke Pantai Pelabuhan Ratu

Rute ke Pantai Pelabuhan Ratu – Pantai Palabuhan Ratu, adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hindia dan berada di selatan Jawa Barat, Indonesia. Selain indah, pantai yang terletak sekitar 4 jam perjalanan darat dari Kota Hujan Bogor ini memiliki berbagai kelebihan di banding pantai-pantai lainnya di Indonesia. Perpaduan antara pantai yang curam, pantai landai, karang terjal yang dilatar belakangi cagar alam hutan dan gunung serta sungai yang aliran derasnya dapat digunakan untuk arena arung jeram, merupakan kelebihan Pantai Pelaburah Ratu dan yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lainnya. 

Pantai-Labuhan-Ratu-Ketika-Senja

Obyek Wisata ini cukup terkenal sampai mancanegara berkat topografi panorama alamnya yang indah, udaranya yang sejuk dan hamparan pasirnya yang luas. Selain itu Wisata Pantai Pelabuhan Ratu juga terkenal dengan pesta laut seperti melarung sesaji berupa kepala kerbau dan sesaji lainnya. 


Pantai-Pelabuhan-Ratu-Jawa-Barat


Keistimewaan Pantai Pelabuhan Ratu

Di tempat wisata ini ada hal-hal menarik yang bisa wisatawan lakukan, dan yang paling menyenangkan adalah surfing alis berselancar. Yah, gelombang laut yang tidak terlalu besar dan cukup tenang di Pantai Pelabuhan Ratu ini sangat cocok untuk dijadikan area berselancar. Namun, jika wisatawan tidak menyukai olah raga yang satu ini, maka bisa duduk-duduk santai sembari menikmati deburan ombak serta sejuknya udara yang ada di pantai ini. 

Lokasi Pantai Pelabuhan Ratu

Lokasi Pantai Pelabuhan Ratu terletak di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya dari Sukabumi menuju pantai ini kurang lebih 60 Kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan. 

Rute ke Pantai Pelabuhan Ratu

Untuk menuju lokasi Pantai Pelabuhan Ratu cukuplah mudah. Setidaknya ada dua jalur yang bisa Anda lalui. 

Jakarta
  • Jakarta (Cawang) – Tol Jagorawi – Exit Ciawi – Ciawi – Cicurug – Parung Kuda – Cibadak – Cikembar – Warung Kiara – Pelabuhanratu
Bandung
  • Bandung (Pasteur) – Tol Purbaleunyi (Cipularang) – Exit Padalarang – Padalarang – Cipatat – Rajamandala – Ciranjang – Cianjur – Gekbrong – Sukaraja – Sukabumi – Cikembar – Warung Kiara – Pelabuhanratu.