Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute Menuju Gunung Bromo – Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia khususnya di daerah Jawa Timur yang dikenal luas, baik oleh wisatawan domestik maupun para penikmat perjalanan dari mancanegara. 

Gunung-Bromo-Jawa-Timur

Gunung Bromo menyajikan keindahan alam yang memesona, udara yang segar dan hemparan pasir yang luas menjadi ciri khusus tempat wisata ini. Selain keindahan alamnya, di puncak Bromo, Anda dapat mendapatkan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang indah. Perlu diketahui bahwa puncak Gunung Bromo ini adalah salah satu spot untuk menikmati sunset paling indah di Indonesia.

Mengapa Gunung Bromo dikagumi banyak kalangan sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang favorit? Di kalangan pencinta wisata gunung, tujuan wisata ke Bromo adalah salah satu yang masuk dalam daftar kunjungan mereka. Sebeb di sini ada beberapa puncak yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam Jawa Timur. Misalnya, di Puncak Penanjakan, salah satu spot wisata yang ada di Gunung Bromo, Anda dapat menyaksikan terbenamnya matahari (sunset). Pemandangan indah ini bahkan dapat Anda saksikan dari Cemorolawang, sebuah pintu masuk ke area wisata Gunung Bromo. 

Sunset-Gunung-Bromo-Jawa-Timur

Di tempat ini juga Anda bisa mengelilingi tempat-tempat menarik dengan menggunakan kuda. Namun, jika Anda tidak suka berkuda, maka menyewa jeep adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk dapat mengunjungi beberapa spot wisata Gunung Bromo. 
savana-di-Gunung-Bromo-Jawa-Timur


Lokasi Gunung Bromo

Letak dan lokasi Geografis Gunung Bromo tepatnya di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di kelilingi oleh 4 wilayah pemerintahan Kabupaten, yaitu Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. 

Rute Menuju Gunung Bromo

Perlu diketahui, terdapat beberapa rute perjalan untuk dapat sampai di Gunung Bromo. Di antaranya yaitu:
  1. Rute Pasuruan – Warung Dowo – Tosari – Wonokitri – Gunung Bromo, jarak perjalanan 71 kilometer
  2. Rute Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Gunung Bromo, jarak perjalanan 53 kilometer
  3. Rute Malang – Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Wonokitri – Penanjakan, jarak perjalanan 83 kilometer.