Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Ranca Upas Ciwidey

Lokasi Wisata Ranca Upas Ciwidey – Kawasan wisata Ranca Upas di Ciwidey dulunya adalah bumi perkemahan yang sekaligus sebagai tempat kegiatan outdoor yang diselenggarakan berbagai komunitas. Kegiatan populer yang dilakukan wisatawan di tempat ini adalah memberi makan rusa dengan sayuran dan wortel yang telah disediakan. Cervus Timorensis atau Rusa Jawa yang ditangkar di hutan lindung kawasan Ranca Upas Ciwidey memiliki bulu indah coklat kemerahan, sementara bulu leher dan kaki terlihat sedikit lebih terang. 

Ranca-Upas-Ciwidey-Bandung

Di kawasan wisata ini ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan. Misalnya, jika Anda benar-benar ingin menikmati suasana alam yang natural, cobalah berkemah di Ranca Upas Ciwidey ini. Selain berkemah di kawasan wisata Ranca Upas Ciwidey, Anda juga dapat melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti mandi bersama anggota keluarga di pemandian air panas. 

Danau-Ranca-Upas-Ciwidey-Bandung

 Lokasi Wisata Ranca Upas Ciwidey

Lokasi wisata Ranca Upas Ciwidey tidak jauh dari Situ Patenggang atau Kawah Putih, kira-kira 6 kilometer atau 10 menit perjalanan dari tempat wisata tersebut. Lebih tepatnya, Ranca Upas Ciwidey ini terletak di Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Ranca Bali, Ciwidey, Patengan, Ranca Bali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 

Rute Menuju Wisata Ranca Upas Ciwidey

Untuk menuju objek Wisata Ranca Upas Ciwidey tidaklah sulit. Dari pusat kota Bandung, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Rute termudah yang bisa Anda lewati adalah dari Jalan Selatan Bandung yang menuju kearah Soreang, kemudian dilanjutkan kearah Ciwidey. Namun, jika Anda sudah berada di daerah Ciwidey, misalnya Anda berada di tempat wisata Situ Patenggang atau Kawah Putih, maka perjalanan Anda untuk menuju lokasi Ranca Upas sudah dekat. Sebab lokasinya kurang lebih 6 Kilometer dari dua tempat wisata tersebut. 

Untuk menuju lokasi Wisata Ranca Upas Ciwidey Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika Anda menggunakan transpotrasi umum, maka Anda harus turun di Terminal Bus Leuwipanjang, kemudian lanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju Ciwidey. Ketika sudah sampai di terminal Ciwidey, lanjutkan perjalanan ke Kampung Cai Ranca Upas dengan menggunakan angkot.