Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Lokasi, Harga Tiket, dan Rute Menuju Air Terjun Maribaya

Lokasi Air Terjun Maribaya – Air Terjun Maribaya, atau yang memiliki nama Curug Maribaya, memiliki ketinggian air terjun mencapai 25 meter. Anda dapat menjangkau lokasi air terjun Maribaya ini dari Pasar Lembang dengan hanya menempuh jarak perjalanan sekitar 3 kilometer. Pemandangan alam di air terjun Maribaya Lembang sungguh indah, membuat siapapun pengunjung yang datang ke sana akan betah berlama-lama. 

Air-Terjun- Maribaya-Lembang-Bandung

Di tempat wisata Maribaya Lembang ini, Anda dapat menikmati berbagai pilihan wahana, seperti menikmati keindahan air terjun, berendam di kolam air panas, atau menikmati keindahan alam di taman wisata di sana. Tersedia sejumlah kolam air panas yang dapat dipakai bersama-sama dengan pengunjung lainnya, atau Anda dapat menggunakan kolam air panas yang disediakan khusus untuk alasan privasi jika Anda menginginkannya. 

Curug-Maribaya-Lembang-Bandung

 Lokasi Air Terjun Maribaya

Lokasi Air Terjun Maribaya terletak di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia. 

Harga Tiket Air Terjun Maribaya

Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Maribaya, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp8.000/orang. Sedangkan untuk bisa mandi di Air Panas Maribaya, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.500 untuk orang dewasa dan Rp2.500 untuk anak-anak. Jika Anda menggunakan kendaraan maka Anda harus membayar biaya parkir Rp1.500 untuk roda dua, dan Rp4.500 untuk kendaraan roda empat. 

Rute Menuju Air Terjun Maribaya

Lokasi Air Terjun Maribaya kurang lebih enam kilometer dari Pasar Lembang, atau 14 Kilometer dari pusat Kota Bandung. Meskipun lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, tetapi pesona alam Air Terjun Maribaya ini cukup indah, romantis dan segar. Untuk menuju Lokasi Wisata Air Terjun Maribaya ini ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh.
  1. Lewat rute Dago, kemudian jalan setiabudi (UPI/Ledeng), dilanjutkan menuju Lembang, kemudian ke arah Maribaya.
  2. Lewat rute Dago – Dago Atas – kemudian belok kiri di pertigaan setelah Terminal Dago yang mengarah ke Arah Dago Giri, kemudian dilanjutkan ke arah Lembang, lalu Maribaya.
  3. Lewat rute Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang – Maribaya. Melewati area wisata Punclut.