Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Kamis, 23 Februari 2017

Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

Batam sudah menjadi destinasi wisata yang sangat layak diperhitungkan. Bukan hanya menjadi destinasi wisata belanja dan night life, tapi juga keindahan alam bahari, sejarah dan budayanya menarik untuk dicermati dan dinikmati. Batam dengan segala pesonanya mampu menarik wisatawan berkunjung. Berikut ini kami sajikan tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi.


Patung Dewi Kuan Im
Patung Dewi Kuan Im

Patung Dewi Kuan Im merupakan ikon Pulau Batam yang lain, terletak di kawasan Tanjung Pinggir Sekupang, tepatnya di KTM Resort. Awalnya Patung Dewi Kuan Im terletak di tepi pantai menghadap ke Singapura, namun akhirnya patung raksasa ini dipindahkan ke depan kuil. Patung Dewi Kuan Im dibuat oleh orang Singapura yang tinggal di Batam bernama Kok Tiat Meng selama hampir dua tahun. Banyak orang berdoa di hadapan Patung Dewi Kuan Im dan tak jarang banyak koin dilemparkan setelah membaca doa. 

Water Park Top 100 Batu Aji
Water Park Top 100 Batu Aji

Water Park Top 100 Batu Aji, adalah salah satu tempat rekreasi air terbesar di Pulau Batam. Dengan luas area hampir 1.3 Hektar dan terletak di lingkungan Shop Mall top 100, Water Park menyediakan fasilitas-fasilitas yang belum terdapat di Batam. 

Nongsa
Nongsa

Di wilayah Nongsa banyak terdapat resort mewah yang siap menyambut para wisatawan. Daerah ini ramai saat akhir pekan. Di sini juga banyak bersandar yacht mewah yang sekilas menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu Nongsa juga terkenal dengan pantainya yang indah. 

Kebun Buah Naga
Kebun Buah Naga

Batam memiliki agrowisata buah naga di Jembatan 4 Barelang. Anda akan melihat kebun buah naga yang berjajar rapi. Kebun buah naga di wilayah ini seluas 105 hektar dikelola oleh 36 petani yang tersebar di beberapa lokasi. Selain langsung merasakan jus buah naga yang segar, wisatawan juga dapat mengambil secara langsung dari pohon. 

Jembatan Barelang
Jembatan Barelang

Jembatan Barelang dikenal juga sebagai Jembatan Habibie adalah ikon Pulau Batam. Terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Batam, Jembatan Barelang bisa ditempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Biasanya menjelang sore hari, banyak orang berkumpul di sekitar Jembatan Barelang hanya untuk menikmati pemandangan laut dari jembatan raksasa ini.