Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Kamis, 23 Februari 2017

Tempat Wisata di Blitar yang Wajib Dikunjungi

Kota yang berada di kaki Gunung Kelud ini dikenal sebagai kota lahirnya Presiden Soekarno. Cukup banyak objek wisata alam dan sejarah yang bisa dikunjungi di kota yang terkenal dengan budidaya ikan koi nya. Udara sejuk juga menjadi nilai tambah yang bisa membuat wisatawan betah berlama–lama mengeksplor Kota Blitar. Berikut ini tempat wisata di batam yang wajib dikunjungi.

Istana Gebang
Istana Gebang Blitar Jawa Timur

Istana Gebang merupakan rumah yang pernah ditempati Bung Karno saat masa kecilnya. Di dalam objek wisata ini wisatawan dapat melihat berbagai peninggalan presiden pertama Republik Indonesia dari dekat. Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung tidak jauh dari makam Bung Karno. 

Agro Wisata Belimbing Karangsari
Agro-Wisata-Belimbing-Karangsari-Blitar-Jawa-Timur

Bila Anda menyukai buah belimbing maka Anda wajib mengunjungi Agro Wisata Belimbing Karangsari. Tempat wisata seluas 5 hektar ini menghasilkan Belimbing Karangsari yang memiliki ukuran lebih besar dari belimbing biasa dan rasa yang lebih manis. Produk olahan belimbing juga dapat Anda temukan di sini. 

Gua Embultuk
Gua-Embultuk-Blitar-Jawa-Timur

Gua Alam Embultuk merupakan satu –satunya gua Blitar yang dihiasi stalagmit dan stalagtit. Panjang gua mencapai 1500 meter membuat gua ini sangat menarik untuk dijelajahi. Wistawan yang hendak berkunjung di lokasi ini disarankan membawa lampu dan pakaian ganti karena lokasi mulut gua yang gelap dan digenangi air. 

Arung Jeram Soko
Arung-Jeram-Soko-Blitar-Jawa-Timur

Di tempat ini wisatawan dapat menikmati arung jeram di dua sungai yaitu Sungai Tiko dan Sungai Lekso yang keduanya memiliki pemandangan alam eksotis dan menawarkan trek yang memicu andrenalin Anda. 

Penangkaran Rusa Maliran 
Penangkaran-Rusa-Maliran-Blitar-Jawa-Timur

Penangkaran Rusa Desa Maliran memiliki rusa berjumlah 103 ekor yang dapat menjadi hiburan menarik bagi anak Anda untuk mengenal spesies ini dari dekat. Udara sejuk dan hutan buatan yang terdapat di lokasi ini membuat pengunjung betah berlama–lama. 

Water Park Sumber Udel
Water-Park-Sumber-Udel

Tempat wisata yang berlokasi di pinggiran Kota Blitar ini memiliki lokasi yang sangat mudah di jangkau. Lingkungan kolam renang yang bersih dan tertata secara apik membuat lokasi ini selalu ramai dikunjungi masyarakat setempat. Selain kolam renang terdapat panggung hiburan dan arena bermain untuk pengunjung anak –anak. 

Pantai Tambakrejo
Pantai-Tambakrejo-Blitar

Hamparan pasir putih memanjang sejauh 10 km dan laut biru yang jernih menjadi daya tarik utama pantai yang diambil dari nama desa nelayan yang berada tidak jauh dari pantai ini. Dibutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan trek yang menantang dari Kota Blitar menuju objek wisata ini.