Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 04 Februari 2017

Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi


Yogyakarta merupakan daerah yang terkenal dengan seni budaya, keramahan penduduk dan keindahan alamnya yang membuat daerah ini menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Yah, Jogja memang memiliki tempat-tempat wisata menarik, di antara tempat-tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi adalah sebagai berikut:
Lava Tour Merapi

Lava Tour Merapi ini mengajak kita berpetualang menikmati secara langsung sisa lahar dingin efek erupsi dahsyat Gunung Merapi dan keindahan panorama alam sekitarnya dengan kendaraan offroad. Rute perjalanannya adalah Kaliurang, Kali Adem, Museum Merapi, Makam Mbah Maridjan, Desa Srunen, Watu Alian, Desa Kepuh Harjo, Klangon, Pentingsari, Kali Kuning dan berakhir di Kali Gendol.

Gua Pindul

Di tempat wisata ini kita bisa menyusuri sungai yang mengalir di dalam goa dengan menggunakan ban pelampung yang disediakan oleh pihak pengelola. Batu Kristal serta stalakmit dan stalaktit menghiasi keindahan Goa Pindul. Di tengah goa terdapat tempat menyerupai kolam besar alami yang biasa digunakan wisatawan untuk istirahat sejenak, berenang santai dan terjun dari ketinggian.


Candi Ratu Boko 

Merupakan bangunan sisa peninggalan kompleks istana megah jaman kerajaan Syailendra atau Mataram, berlokasi 3 km selatan Candi Prambanan dan 18 km sebelah kota Yogyakarta. Dari tempat wisata ini pengunjung dapat melihat keindahan Candi Ratu Boko. Ratu Boko sendiri memiliki arti Raja Bangau.

Dusun Krebet
Dusun Krebet, Kecamatan Pajangan, Bantul merupakan desa wisata yang terkenal dengan kerajinan batik kayu. Di dusun ini masyarakat membuat karya batik di atas media kayu seperti topeng, miniatur dan benda seni lainnya. Letaknya kurang lebih 12 km di barat daya Kota Yogyakarta. Di dusun ini wisatawan dapat belajar membuat kerajianan batik langsung dari pengrajin.


Pantai Indrayanti 

Pantai Indrayanti merupakan pantai indah yang terletak di jajaran pantai Gunung Kidul Yogyakarta. Tepatnya di Kecamatan Tapus, Kabupaten Gunung Kidul dan termasuk kawasan Pantai Sundak. Kata Indrayanti sendiri diambil dari nama pengelola restoran yang berada tepat di bibir pantai. Pantai ini dihiasi pasir putih dan tebing-tebing karang yang indah. Selain pemandangan alam yang mengagumkan pantai ini juga terkenal bersih.


Taman Pintar Taman 

Wisata Edukasi ini terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta. Taman Pintar merupakan tempat yang sangat cocok bagi orangtua yang menginginkan tempat rekreasi berkualitas dan mendidik buah hatinya. Di sini anak-anak bisa belajar di 35 zona dan terdapat 3.500 alat peraga permainan yang tersebar di atas lahan seluas 12.000 meter persegi.