Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Senin, 06 Maret 2017

Sejarah Danau Beratan Bedugul

Sejarah Danau Beratan Bedugul – Danau Beratan Tempat Wisata di Bali yang Wajib dikunjungi ini merupakan sebuah danau yang lokasinya terletak di Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali. Danau ini berada paling timur di antara 2 danau lainnya, yakni, Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Di antara dua danau tersebut Danau Beratan adalah danau yang paling istimewa.

Danau-Beratan-Bedugul

Danau Beratan berada di ketinggian 1240 Meter di atas permukaan laut. Pada malam hari suhu di danau ini mencapai 18 Derajat Celcius, dan 24 Derajat Celcius pada siang hari. Luas Danau Beratan ini kurang lebih 275,6 Hektar dan kedalaman 22 sampai 48 meter. Danau ini termasuk danau terbesar kedua di Bali setelah Danau Batur dan juga termasuk danau terindah di antara 20 danau terbaik di dunia.

Bagi para wisatawan, Danau Beratan adalah Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi. Sejuknya udara penggunungan dan indahnya suasana danau yang tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, dan view pegunungan yang menawan selalu membuat betah wisatawan untuk berlama-lama di tempat ini.
 
Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan ini adalah tempat masyarakat untuk memuja Sang Hyang Dewi Danu yang diyakini sebagai Dewi Pemberi Kesuburan. Letak Pura Ulun Danu Bratan ini ujung Danau Beratan, dibangun pada abad ke-17. Pura Ulun Danu Bratan asik dikunjungi ketika pagi hari menjelang matahari terbit. Kabut tebal yang menyelimuti sebagian gunung, pantulan cahaya matahari di balik Pura, menjadikan Pura Ulun Danu ini semakin menawan.

Akomodasi

Di Danau Beratan Bedugul ini juga terdapat banyak fasilitas dengan akomodasi yang sangat memadai. Di antaranya adalah Villa, Hotel, dan Restoran, Parasailing (wisata air), Jetski, dan lain sebagainya. Di sebelah timur danau ini terdapat Gunung Catur yang sangat menarik untuk hiking, tidak jauh dari kawasan Danau Beratan juga ada Kebun Raya Eka Karya Bedugul, pasar buah, serta Danau Buan dan Danau Tamblingan.

Kelengkapan akomodasi dan fasilitas di danau ini seringkali menjadi alasan utama para wisatawan untuk berkunjung. Bahkan menjadikan Danau Beratan Bedugul Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi.