Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Senin, 06 Maret 2017

Lokasi dan Rute ke Curo Dago

Lokasi dan Rute ke Curug Dago – Wisata Alam Curug Dago Bandung merupakan destinasi wisata di daerah Bandung yang menyajikan kesejukan serta keindahan air terjun. Dalam bahasa Sunda, Curug artinya air terjun. Letak Curug Dago sendiri tidak jauh dari pusat Kota Bandung, tepatnya di daerah Dago, di sekitar Jln. Ir.H. Djuanda.

curug-dago


Lokasi Wisata Alam Curug Dago yang tersembunyi, serta kurangnya promosi wisata, menjadikan obyek wisata ini jarang diketahui orang. Padahal, Curug Dago menyajikan keindahan alam yang cukup Indah.

Curug Dago adalah Air terjun yang tingginya sekitar 12 meter dan berada pada 800 Meter di atas permukaan laut dan terbentuk dari aliran Sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya ke Kota Bandung. Selain menyajikan keindahan air terjun, di sekitar obyek Wisata Alam Curug Dago juga terdapat jejak sejarah Kerajaan Thailand berupa dua buah prasati batu tulis yang dibuat sekitar tahun 1818 M.

Rute Jalan Menuju Curug Dago

Untuk menuju lokasi Curug Dago bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor, dan juga menggunakan kendaraan umum (Angkot). Ada dua jalan alternatif yang bisa dilalalui untuk mencapai lokasi ini, yaitu bisa melalui jalan di seberang Terminal Dago atau lewat Taman Budaya Ganesha yang ada di Jl. Ir. Djuanda. Kedua jalan tersebut tidak bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat, dan hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki. Berikut penjelasannya:

Dari Terminal Dago, teruslah berjalan ke kiri sampai ketemu dua jalan bercabang. Cabang yang ke kiri mengarah ke Curug Dago dan yang ke kanan mengarah ke Tahura Djuanda. Ambilah jalan yang mengarah ke kiri, dijalan ini Anda akan menemukan turunan yang menukik, dan tidak jauh dari situ Anda akan menemukan Plang Curug Dago. Dari situ Anda sudah sampai ke lokasi Wisata Alam Curug Dago.

Hotel Murah di Daerah Dago Bandung

Tidak kalah dengan daerah Lembang Bandung, Dago sendiri juga merupakan daerah yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan udara yang begitu sejuk, sehingga tidak salah jika Anda berjalan-jalan dan menginap di Hotel Dago Bandung. Di sepanjang Jalan Dago ada begitu banyak tempat wisata dan belanja. Bagi Anda yang suka kuliner, Dago Bandung adalah tempat yang cocok untuk Anda. Berikut ini beberapa hotel yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap ketika Anda berkunjung ke Dago.
  • The Kartipah Hotel Dago. Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No 319B, Dago, Dago, Bandung 
  • Rumah Kiboku Bed and Breakfast. Alamat : Jalan Raya Golf no. 2B, Dago, Bandung 
  • Sky City Home. Alamat : Komplek Dago Asri, Jl. Dago Asri I No. C-37, Dago, Bandung 
  • Dago Inn – Hanya Untuk Wanita. Alamat : Ir. H. Djuanda 427 B (In front of Dago Terminal), Dago, Bandung
  • Hotel Scarlet Bukit Pakar. Alamat : Jalan Bukit Pakar Timur I no 148 A, Dago, Bandung 
  • Dagos Hill Hotel, Business & Leisure. Alamat : Jl. Tubagus Ismail VIII no 39A, Dago Atas, Bandung 
  • Wisma Joglo Hotel Bandung. Alamat : Jl. Resot Dago Pakar No. 19, Dago, Bandung 
  • Bantal Guling Guesthouse. Alamat : Jalan Bukit Dago Utara II No. 20 C, Dago, Bandung 
  • Accordia Dago Hotel. Alamat : Jl. Dago Golf Raya no. 49, Dago, Bandung 
  • Marbella Suites. Alamat : Jl. Sentra Dago Pakar, Dago, Bandung