Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Senin, 06 Maret 2017

14 Mall di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

14 Mall di Jakarta yang Wajib Dikunjungi. Jakarta memang memiliki banyak kekurangan, mulai dari jalanan yang mancet hingga banjir yang siap menerpa kapan saja ketika hujan tiba. Namun, di tengah-tengah dinamika Jakarta yang menyimpan banyak kekurangan, masih banyak surga tersembunyi yang bisa dinikmati. Di antara surga tersembunyi itu adalah mall-mall atau pusat belanja yang tumbuh subur di setiap sudut Ibu Kota Indonesia ini. Nah dari sekian mall dan pusat perbelanjaan itu, setidaknya ada 14 mall terbaik di Jakarta yang wajib Anda kunjungi untuk memenuhi atau memuaskan hasrat belanja Anda. Berikut, 14 mall di Jakarta yang harus Anda kunjungi:

Pondok Indah Mall

Pondok-Indah-Mall-Jakarta

Pondok Indah Mall (PIM) adalah salah satu mall terbaik yang harus Anda kunjungi. Hal ini karena Pondok Indah mall terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni terletak di kawasan perumahan elit Pondok Indah. Selain itu, desain interior mall ini sangat elegan dan mewah, basement yang nyaman dan lahan parkir yang luas.

Pondok Indah Mall memiliki dua setengah bagian. Di sebut dua setengah bagian karena ada Pondok Indah Mall 1 dan Pondok Indah Mall 2, sedangkan sisanya terdapat gallery street yang menjajakan berbagai macam makanan. Kelebihan dari Pondok Indah Mall ini adalah adanya 4 gerai Starbucks yang tersebar di area dalam mall. Selain itu, di dalam Pondok Indah Mall ini juga terdapat dua bisokop yang bisa Anda jadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan Anda dengan menonton film.

Plaza Senayan

Plaza-Senayan-Jakarta

Plaza Senayan berada di lokasi yang sangat strategi. Mall yang satu ini berada di Senayan, tepatnya di Selatan Sentral Bisnis Jakarta (CBD) dekat dengan Jln. Sudirman dan Jln. Gatot Subroto. Mall ini dikenal sebagai mall kelas atas, desain arsitekturnya unik, elegan dan berkelas. Pada tahun 2014 Plaza Senayan ini memperoleh penghargaan sebagai “Best Mall in Premium Mall Category.”

Di Plaza Senayan ini terdapat berbagai branded fashion seperti, Gucci, Dior, Charles & Keith, Guess, Celine, Luis Vuitton dan masih banyak lagi. Di mall ini juga teradapat coutnter yang menyediakan berbagai macam elektronik, perhiasan, peralatan olahraga, jam tangan dan lain-lain. Selain itu, di Plaza Senayan juga terdapat restoran dengan berbagai menu yang menggugah selera.

Grand Indonesia

Grand-Indonesia-Jakarta

Grand Indonesia adalah mall tersbesar di Indonesia yang merupakan salah satu mall terbesar di Asia. Mall ini terdiri dari dua bagian yaitu, Mall Barat dan Mall Timur. Jika dilihat dari luar, mall ini memang tampak tidak terlalu besar, namun ketika Anda sudah berada di dalamnya, maka Anda akan takjub, sebab mall ini sangatlah luas dan besar.

Desain Grand Indonesia ini dibuat memang untuk kalangan elit dan ekspatriat Jakarta. Maka wajar jika para pengunjung mall ini adalah kalangan elit. Lokasi mall ini juga cukup strategis, yakni terletak tepat di Jantung Kota Jakarta, tepatnya di samping Bundaran HI dan di samping Plaza Indonesia.

Pacific Place

Pacific-Place-Jakarta

Pacific Place merupakan mall yang lokasinya berada di kawasan SCBD (Sudirman Central Business District). Pasific Place merupakan mall faforit karena lokasinya berada di dekat pusat bisnis. Pasific Place ini terbagi menjadi tiga bangunan, yaitu; Pusat Kantor One Pacific Place, Pasific Place Mall dan menara The Ritz Carlton Pasific Hotel. Mall ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sebab di mall ini terdapat Kidzania atau ruang khusus bagi anak-anak. Di mall ini juga terdapat Galeries LaFayette yang tidak bisa Anda temukan di Mall lain selain di Pacific Place.

Gandaria City

Gandaria-City

Jika Anda adalah pecinta film, maka Gandaria City ini sangat cocok buat Anda. Di mall yang berlokasikan di Jln, Sultan Iskandar Muda ini terdapat bioskop IMAX 3D yang lumayan besar. Beberapa gerai yang bisa Anda temui di mall ini antara lain, Gramedia, Electronic, Metro Departemen Store, Cinema XXI, Lotte Mart, Watch Studio, Amazing World, Ace Hadware, Informa, dan lain sebagainya.

Mall Kuningan City

Mall-Kuningan-City

Mall Kuningan City dirancang dengan sangat stylish dan memiliki trotoar yang sangat luas untuk para pejalan kaki. Mall Kuningan City ini berada di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav.18, Setiabudi, Kuniangan, Jakarta Selatan. Sayangnya meskipun desain mall ini sangat stylish, namun gerai shopping di mall ini masih sangat terbatas.

Kemang Village atau Lippo Mall Kemang

Kemang-Village-Jakarta

Kemang Village atau yang juga dikenal sebagai Lippo Mall Kemang merupakan mall yang relatif baru di antara mall-mall yang ada di Jakarta. Meskipun mall ini tergolong baru, tapi suasana di mall ini sangat mendukung untuk bersantai atau untuk melepas kepenatan Anda setelah seharian bekerja. Hal ini karena, di sekitar Lippo Mall kemang ini banyak terdapat bar, café dan klub malam, sehingga ketika Anda datang ke Mall ini kesan pertama yang akan Anda dapatkan ialah selaksa berada di Singapura. Desain bergaya British akan membuat Anda seperti berada bukan di Indonesia. Gerai yang terdapat di mall ini antara lain; Victoria Secret, Marks & Spencer, Swarovski, Mothercare, T.M. Lewin, New Look, Debenhams dan masih banyak yang lainnya.

FX Sudirman

FX Sudirman

FX Sudirman atau yang lebih dikenal sebagai FX Mall ini memiliki 8 lantai yang terdiri dari gerai kecantikan, fashion, entertainment serta fasilitas bisnis. Di mall yang berada di Sudirman, Jakarta Selatan ini juga terdapat pusat kebugaran, apartemen, lapangan tenis dan juga kolam renang. Meskipun mall ini tidak sebesar mall-mall lain yang ada di Jakarta, tetapi mall ini sangat asik dan nyaman untuk melepaskan kepenatan ketika pulang kerja maupun pulang sekolah atau kuliah.

Ratu Plaza

Ratu-Plaza

Mall ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menggemari gadget dan barang-barang elektronik lainnya. Bagi kalangan eskpatriat, Ratu Plaza yang lokasinya berada di Jakarta Selatan ini selalu jadi tujuan utama untuk memperoleh gadget yang sesuai dengan yang mereka inginkan.

Puri Indah Mall

Puri-Indah-Mall-Jakarta

Putri Indah Mall berada di daerah Putri Indah. Mall ini dibuat dan didesain sebagai pusat perbelanjaan yang sangat ramah terutama untuk keluarga. Mall ini terdiri dari 4 lantai, yaitu basement, ground, floor, lantai 1 serta lantai 2. Meskipun tidak begitu besar, mall ini sangat nyaman untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Di mall ini juga Anda bisa menemukan berbagai barang yang Anda butuhkan, seperti buku, pakaian, peralatan rumah tangga, dan juga kuliner. Di mall ini juga terdapat resto unik bernama Hans & Balle. Desain resto ini sangat unik dan mengusung konsep sirkus.

Mall Kelapa Gading

Mall-Kelapa-Gading

Mall Kelapa Gading memiliki luas 150.000 meter pesegi. Mall ini adalah salah satu mall terbesar di Jakarta. Lokasi mall ini sangat strategis, karena berada didekat pusat hiburan, seperti: Gading Food City dan La Piaza Lifestyle Center. Mall Kelapa Gading ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu, zona Fashion Hub yaitu zona yang diperuntukkan untuk remaja dan anak muda, The New Catwalk adalah zona yang terdiri dari deretan butik batik khas Nusantara, Kids Safari yaitu zona yang diperuntukan untuk remaja dan anak-anak. Di mall ini juga terdapat food court yang luasnya kurang lebih 6.000 meter pesegi dan 2.300 kursi untuk pengunjung.

Senayan City

Senayan-City-Jakarta

Senayan City terletak di sekitar kompleks perkantoran, hotel dan apartemen. Senayan City berdiri di atas tanah otoritas Gelora Bung Karno dan bersebarangan dengan plaza senayan. Mall ini menyediakan ratusan tenant seperti fashion, buku dan juga wisata kuliner.

Central Park

Central-Park-Jakarta-Mall

Central Park merupakan jajaran mall terbesar di Jakarta. Central Park berada sekitar perkantoran, apartemen, dan hotel, dan juga berada di antara Mall Ciputra dan Mall taman Anggrek. Daya tarik mall yang ada di Tanjung Duren ini adalah adanya taman Tibeca. Taman Tibeca ini merupakan taman favorit anak-anak muda. Di taman ini juga terdapat taman makan dan minum yang bisa Anda singgahi sembari menikmati indahnya suasa sekitar.

Mall Taman Anggrek

Mall-Taman-Anggrek-Jakarta

Mall Taman Anggrek terletak tepat di samping Mall Central Park. Mall ini sering disebut atau disingkat dengan MTA atau TA oleh para pengunjungnya. Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1996, mall ini digadang-gadang sebagai mall terbesar di Asia Tengara. Di mall ini juga terdapat Façade LED Screen terbesar di dunia.