Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Selasa, 28 Februari 2017

Lokasi dan Rute Coban Talun Waterfall

Lokasi Coban Talun Malang – berbicara tentang tempat wisata yang indah, maka Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai tempat-tempat wisata yang menarik, seperti Coban Rais dan Jatim Park yang sangat populer di kalangan wisatawan. Selain dua tempat wisata tersebut, akhir-akhir ini netizen digegerkan dengan kemunculan tempat wisata baru bernama Coban Tulun. Yah, tempat wisata yang baru dibuka ini memang memiliki pesona alam yang sangat indah, sehingga jangan heran jika Coban Tulun ini banyak dikunjungi wisatawan.

Coban-Talun-Waterfall

Selain keindahan alamnya, Coban Tulun juga terkenal dengan wisata Waterfall. Tempat ini tempat yang asik untuk melakukan outbound atau camping, sebab tempat ini sering dijadikan sebagai area bumi perkemahan para siswa sekolah, mahasiswa maupun komunitas tertentu.

Coban Tulun ini memiliki banyak spot selfie yang menarik, di antaranya foto Apache Camp, Pagupon Camp, dan Bunga Raksasa. Namun, untuk sampai ke tempat ini, Anda harus tracking terlebih dahulu, menjelajahi area perbukitan dan melewati jembatan Asmara.

Lokasi Coban Talun

Coban Tulun terletak di lereng Gunung Arjuna dengan ketinggian 950 mdpl. Dan secara administratif Coban Tulun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Jarak dari Coban Tulun dari kota Malang sekitar 15 Kilometer dan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Tinggi air terjun Coban Tulun kurang lebih 75 Meter, dan suhu udara sekitar 18-23 Derajat Celcius.

Rute Menuju Coban Talun

Untuk menuju Coba Tulun sangatlah mudah, sebab perjalanan bisa ditempuh baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Adapun rute termudah yang bisa Anda tempuh ialah, dari Kota Malang, carilah rute jalan ke Batu yang berjarak kurang lebih 15 Kilometer, setelah sampai di Alun-Alun Batu, ambilah jalan yang menuju ke Selecta-Cangar.

Jika Anda menggunakan moda transpotrasi umum, mulai dari terminal Arjosari naiklah Angkutan yang menuju ke terminal Landungsari, lalu naiklah Angkutan warna pink menuju terminal Batu. Kemudian naiklah Angukutan warna Pink tujuan Coban Talun, maka Anda akan diturunkan di pintu masuk Coban Talon.

Harga Tiket Masuk Coban Talun

Harga tiket masuk wisata Coban Talun hanya Rp7.500. Coban Tulun buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sebaiknya, jika ingin berkunjung ke tempat ini jangan berangkat pada malam hari, karena jalanan gelap.