Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Selasa, 28 Februari 2017

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Hud

Rute Menuju Bukit Hud – Kebumen nampaknya tidak mau kalah dengan derah tentangganya, Kulonprogo dan Bantul yang memiliki tempat-tempat wisata alam yang unik. Kebumen juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik, selain Pantai Suwuk, Karang Bolong dan Patemon, baru-baru ini para netizen digegerkan dengan keindahan alam Bukit Hud.

Bukit-hud-Kebumen

Bukit Hud merupakan bukit yang lokasinya agak menjorok ke laut dan memiliki ketinggian sekitar 150 mdpl. Secara umum, konsep Bukit Hud hampir sama dengan Bukit Maracah di Gunung Kidul. Bedanya ialah, Bukit Hud memiliki ketinggian yang cukup tinggi sehingga memberi view yang indah dan menakjubkan.

Panorama alam di Bukit Hud ini memang sangat menawan. Di bukit ini pengunjung bisa menyaksikan luasnya cakrawala, lautan yang membetang luas dan perbukitan yang membentang dari selatan ke utara. Bukit Hud juga tempat yang asik untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset. Bagi yang ingin mengabadikan moment-moment indah, pengunjung bisa foto selfie di gardu pandang berbentuk kupu-kupu yang belum lama dibuat oleh pengelola Bukit Hud.

Lokasi Bukit Hud/Uhud

Lokasi Bukit Hud sangat mudah di jangkau, karena memang lokasinya tidak jauh dari Pantai Karangbolong, tepatnya di Desa Karangbolong, Kec. Buayan. Dari pintu masuk Pantai Karangbolong, ada jalan kecil ke arah kanan (lihat papan petunjuk jalan). Ikuti jalan tersebut, dan naik ke atas bukit, Anda sudah sampai di Lokasi Bukit Hud.

Rute Menuju Bukit Hud Karangbolong

Rute menuju Bukit Hud ini terbilang cukup mudah, dari arah timur Jogja, Kutoarjo dan Kebumen. Rute termudah jika Anda berangkat dari Jogja ialah melalui jalan Deandles, ikuti terus jalan ini sampai bertemu papan petunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Suwuk atau Pantai Karangbolong. Ikuti jalan yang mengarah ke Pantai Suwuk, setelah melewati jembatan, nanti Anda akan bertemu pertigaan, belok kiri sampai bertemu alun-alun Karangbolong, lurus sedikit ada pertigaan, belok kanan, ikuti arah.

Jika Anda berangkat dari arah barat menuju ke Bukit Hud, Anda bisa mengambil jalur Karanganyar Petanahan, kemudian belok kanan melalui Jalan Deandles. Alternatif lain rute menuju Bukit Hud bisa melalui Jalan Puring tembus ke Jalan Diponegoro dan ikuti plang ke arah Pantai Karangbolong.

Harga Tiket Masuk Bukit Hud

Untuk masuk ke lokasi wisata Bukit Hud pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp2.000 untuk anak anak dan Dewasa Rp4.000. Sedangkan untuk biaya parkirnya Rp2.000 sepeda motor, Rp5.000 untuk mobil, dan Rp10.000 untuk mini bus dan bus.