Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Selasa, 28 Februari 2017

Lokasi dan Rute Menuju Coban Rais Batu Malang

Lokasi Coban Rais – Malang memang memiliki banyak air terjun yang memesona. Sebut saja di antara Coban Rondo, Coban Nirwana, Coban Tulun, dan Coban Pelangi. Baru-baru ini muncul lagi satu Coban yang banyak dibicarakan oleh netizen. Coban itu bernama Coban Rais.
Air-Terjun-Coban-Rais-Batu-Malang

Awalnya, Coban Rais bernama Coban Sabrangan, karena sebelum sampai ke tempat ini pengunjung terlebih dahulu harus menyeberangi belasan sungai. Setelah dibuka untuk umum, Coban Sabrangan ini kemudian diganti namanya menjadi Coban Rais.

Coban Rais terletak di Gunung Panderman yang memiliki tinggi sekitar 1025 mdpl. Tinggi Air Terjun Coban Rais sekitar 20 Meter dengan kemiringan 90 Derajat. Coban Rais ini banyak diburu oleh wisatawan karena di atasnya terdapat tempat wisata yang lagi ngetrend saat ini yakni, Bukit Bulu dan Batu Flower Garden.

Lokasi Coban Rais dan Bukit Bulu

Lokasi Coban Rais terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang. Meskipun lokasinya cukup jauh dari jalan raya, tetapi Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi air tejun ini melalui Google Mpas, dengan alamat GPS: 7° 58' 1.55" S 112°

Rute Menuju Coban Rais

Dari Kota Batu menuju Coban Rais membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan, atau sekitar 7 Kilometer dari pusat kota dan sekitar 3,5 Kilometer dari Bumi Perkemahan Coban Rais. Adapun rute termudah yang bisa Anda tempuh ialah, dari Kota Batu, ambil arah Studio Batu di Desa Oro-Oro Ombo. Jika bingung ikuti GPS yang tertera di atas. Setelah sampai di area parkir Coban Rais, perjalanan menuju air terjun Coban Rais dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 kilometer, dan melewati jalan setapak, sungai dan lembah. Maka dari itu, ketika ingin berkunjung ke Coban Rais ini sebaiknya persiapakan kondisi badan Anda. Badan yang fit akan memudahkan perjalanan Anda, sebab tracking ke Coban Rais membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit.

Harga Tiket Masuk Coban Rais

Untuk bisa menikmati keindahan Coban Rais, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp7.500 dan biaya parkir Rp2.000 per-motor dan Rp5.000 untuk mobil. Jika Anda ingin melanjutkan perjalanan ke Bukit Bulu maka Anda akan dikenakan biaya Rp10.000 dan kamera Rp15.000.