Informasi Tempat Wisata Indonesia

Post Top Ad

Sabtu, 25 Februari 2017

Lokasi, Rute Jalan dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Pancar

Rute Jalan ke Wisata Gunung Pancar – Objek wisata Gunung Pancar adalah salah satu destinasi wisata di daerah Sentul, Kabupaten Bogor yang favorit dikunjungi banyak penikmat perjalanan, terutama dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bogor, Gunung Pancar menghadirkan pada Anda pemandangan alami khas hutan lindung dengan jejeran pepohonan pinus yang menawan serta aneka pohon lainnya. 

Wisata-Gunung-Pancar-Sentul-Bogor-Jawa-Barat


Jika ingin lebih lama di sana, Anda bahkan dapat menginap dengan mendirikan tenda di sana. Selain itu, wisata Gunung Pancar menyuguhkan Anda sebuah destinasi wisata alam yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panasnya. Di tempat ini juga Anda bisa menikmati sejuk dan segarnya udara pegunungan. Yah. Suhu udara di kawasan wisata Gunung Pancar ini berkisar 24 derajat Celcius di kala malam hari dan pada siang hari suhu maksimal berkisar di sekitaran 33 derajat Celcius. 

Wisata-Gunung- Pancar


Lokasi Wisata Gunung Pancar

Lokasi Wisata Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kec. Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Rute Menuju Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Untuk menuju lokasi objek Wisata Alam Gunung Pancar ini bisa Anda tempuh melalui dua jalur. Rute pertama yang bisa Anda lalui ialah melewati salah satu tempat pemandian air panas yang ada di Bogor. Namun, jika Anda dari Jakarta dan sekitarnya, waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai lokasi Wisata Gunung Pancar kurang lebih 1 jam perjalanan. 

Adapun rute jalannya adalah sebagai berikut: Setelah memasuki jalan tol yang menuju ke Bogor, kemudian masuklah Tol Sentul City, kurang lebih 8 Kilometer Anda akan bertemu bundaran, kemudian belok kiri, sekitar 600 meter kemudian belok ke kenan, yakni ke jalan yang menuju Babakan Madang. Lalu lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan yang mengarah ke Sumur Batu, kemudian ikuti Jalan Uli sampai tiba di pemandian air panas. 

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Gunung Pancar

Untuk bisa menikmati keindahan alam Gunung Pancar Anda harus membayar biaya retribusi dengan rincian sebagai berikut:
Hari Biasa (Weekday)
  1. Rp5.000/orang
  2. Rp100.000/WNA
  3. Rp5.000/motor
  4. Rp10.000/mobil
Akhir Pekan (Weekend), Hari Libur, Libur Nasional
  1. Rp7.500/orang
  2. Rp150.000/WNA
  3. Rp7.500/motor
  4. Rp15.000/mobil